MILADKU YANG KE- 20!!

happy-birthday1

hari ini, gw genap 20 tahun…

– HAPPY MILAD KANTRY YANG SHOLEHAH DAN CANTIK –

Iklan

Wanita dalam Cahaya

wanita-solehah” wanita..itu dibuat dari tulang rusuk “

kata-kata itu yang membuat sebagian orang, terutama wanita merasa merinding, ketika trainer jempolan, kang Tora memberikan spririt ke pada mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Unpad.

bagi saya, wanita adalah makluk yang mulia. makhluk yang dapat membuat dunia ini, bahkan akhir zaman, penuh dengan warna. coba deh, bayangkan, jika dunia ini, tidak makhluk ” Perempuan” ??

pasti tidak akan ada penyejuk, layaknya pendingin ruangan yang senantisa dinyalakan ketika kepanasan. atau mungkin tidak akan ada, penghangat, layaknya pemanas ruangan, ketika di sekitar ruangan, sangat dingin karena perubahan cuaca yang tidak menentu.

ITULAH..hebatnya wanita.

saat ini, kehebatan wanita, tidak lagi dipandang sebagai suatu bentuk yan nyata. akan tetapi, kehebtan wanita hanya sebagai angan-angan belaka dari sebagian orang, yang mengatas namakan kaum laki-laki. walaupun tidak semua kaum laki-laki menganggap demikian, namun dapat dikatakan hampir semua laki-laki melihat kehebatan wanita sangat abstrak.

pembicaraan ini, bukan karena saya adalah seorang wanita. tetapi, saya berbicara seperti, karena saya memiliki seorang ibu yang sangat luar biasa.

ibu saya seorang guru sekolah dasar yang memiliki kemampuan yang jarang dimiliki oleh kaum ibu kebanyakan. dalam keseharian beliau, hampir tiap hari jarang di rumah, beliau wanita carrier yang senantiasa mengasah terus kemampuannya untuk berprestasi, mungkin ini, hal yang serupa dengan para wanita yang sudah menjadi ibu, yang mungkin, mereka berprofesi sebagai wanita carrier yang memiliki schedule yang sangat padat.

sewaktu masih kecil, saya menganggap, bahwa saya bukanlah anak dari seorang ibu, namun saya adalah anak seorang pembantu. saya menganggap dmeikian, karena ibu saya sangat sibuk.

selain itu, saya menganggap ibu saya sangatlah cerwet, galak, dan pelit. saya disuruh mengikuti kegiatan-kegiatan, seperti : kegiatan seni, kegiatan olahraga, dan educations skill. hingga, saya jarang sekali bermain, layaknya anak-anak kebanyakan.

hingga, saya besar, saya baru menyadari, bahwa selama ini, saya salah menilai seorang ibu. Ibu saya, adalah wanita yang memiliki capabilitas luar biasa dalam memperjuangkan hak anaknya.

setiap saya, mengikuti lomba apapun, dia orang yang pertama, yang mendukung secara finansial, tenaga, dan doa.

Ibu saya, sering menangis, menangis karena kelakuan saya yang bandel, dan menangis karena saya berhasil memenangkan perlombaan atau berhasil lulus ujian.

pelitnya seorang ibu adalah, pelajaran buat anaknya, agar anaknya dapat berhemat, dan tahu bagaimana susahnya mendapatkan materi. Galaknya seorang ibu, adalah api. api yang dapat menghapuskan semua menjadi abu, namun, dapat menjadi manfaat untuk orang banyak.

perspektif wanita, kian zaman kian berubah. wanita selalu dianggap sebagai alat penghias dunia, sebagai obyek yang dapat digunakan kapan saja.

apakah serendah itukah wanita??..

wanita adalah Ibu..

Wanita memiliki kekuatan yang di luar dugaan manusia. Wanita memiliki pedang yang dapat membuat semuanya runtuh..

Wanita memiliki seribu tangan, yang dapat menolong banyak orang,,

Wanita memiliki kekuatan, dalam merubah sebuah zaman.

untuk itu, wanita dapat melakukan segalanya, jika dia mau berusaha dan optimis.

By alwayskantry009 Posted in my soul

Palestine VS Israel, bukan perang agama????

” API ITU BERKOBAR LAGI..

LAGI DAN LAGI..

RATUSAN NYAWA HILANG DENGAN SEGENGGAM BOLA PIJAR

PERANG ITU ADA ,KARNA DUNIA MASIH TEGAK BERDIRI..

APAKAH PERANG DAPAT BERHENTI, JIKA DUNIA RUNTUH???

INIKAH TANDA ITU?? ”

sehari menjelang, tahun baru islam, agresi militer Israel ke Palestina mulai membabi buta. entah dasar apa, mereka makin hari makin menjadi monster yang suatu saat siap menyantap makanan yang ada di meja makan. serangan dimulai dengan tembakan roket, serta rudal. Sasaran tembakan tersebut, di sudutkan ke pemukiman penduduk sipil, sekolah, universitas, rumah sakit, dan kantor pemerintahan.

ketika ditanya, mengapa Tentara Israel, melakukan agresi tersebut, hal ini disebabkan serangan pejuang hamas yang sudah menewaskan warga israel sebanyak dua orang. dan mereka berasumsi, bahwa tembakan tersebut, sangat tepat, sebab ditujukan kepada pejuang hamas.

TERNYATA…

TIDAK!!

fakta membuktikan, korban dari agresi tersebut, adalah warga sipil yang bukan kalangan pejuang hamas. mereka sudah melukai warga sipil yang tidak berdosa. bayangkan, agresi ini dapat dikatakan tidak adil, sebab israel memiliki alibi yang tidak masuk akal, namun ironisnya, negara adikuasa superpower Amerika Serikat, menyetujuin agresi tersebut, serta mendukung agresi Israel untuk menumpas hamas.

AWARENESS IS OUR SUPPORT!!

dari agresi tersebut, banyak masyarakat dunia yang “gerah” akan keadaan yang dapat menitikan air mata serta rasa hati yang tersayat seratus pisau itu, mereka melakukan aksi turun ke jalan, sambil menyorakkan

” SAVE PALESTINE!! ”

aksi yang diikuti dari berbagai macam elemen masyarakat itu, melakukan long march, serta pembakaran bendera zionis israel.

di tempat lain, sekumpulan orang, melakukan aksi yang serupa, yaitu ” berdoa bersama”, mendoakkan agar korban yang wafat dapat diteruima oleh Tuhan YME.

mereka mengingatkan bahwa, perang ini, ialah bukan perang agama, melainkan perang bliateral suatu negara, atas perebutan daerah kuasaan.

jika kita menanggapi pernyataan tersebut,

” secara fakta memang itu bukan perang agama. perang itu adalah perang dua negara yang sedang merebutkan kedaulatan negara mereka, ”

apakah hanya, mereka melihat banyak massa yang memakai jilbab panjang serta berjenggot, meneriakkan ‘ALLAHU AKBAR!!’

mereka merasa resah, karena banyak umat islam yang marah dengan agresi tersebut???kemudian, menyuarakkan “bahwa ini bukan perang agama??”

bayangkan, ribuan orang turun ke jalan, melakukan aksi menolak serta mengutuk agresi israel, itu menandakan, bentuk..

SOLIDARITAS UMAT ISLAM, ATAS SAUDARA SESAMA AGAMA YANG DITINDAS DENGAN TIDAK KEPRIMANUSIAAN..

ITULAH ISLAM, AGAMA YANG MEMILIKI RASA PERSAUDARAAN YANG LUAR BIASA.

SATU JIWA UMAT ISLAM DISAKITI, MAKA SERATUS ORANG AKAN GERANG..

Hmm..belajar dari mbak ISMA!!

duh,,hampir seminggu ada di Jakarta nih, tapi yang ada malah capek banget..

bukannya berlibur,,eh malah berlayar entah kemana..( haha..gaya banget gw!! )enggak..enggak itu dusta!!(STOP BACA!! )

Nb: sssttt…kantry bilang dusta??!!, jadi inget waktu masih SMA, gw lagi belajar bahasa indonesia, nah guru gw seorang perempuan, yang separuh baya gitu deh,namanya ibu Suparmi, nah gw bingung banget kenapa, waktu-waktu mata pelajaran bahasa indonesia, gw selalu ngantuk. ya..iyalah, bayangin aja, bahasa indonesia kerjanya, kalimat baku mulu yang dipelajarin. pengen tidur gag mungkin donk, secara gw duduk paling depan ( anak kesayangan guru ceritanya !!hehe.. ). trus, saking BT nya gw, gw celingak-celinguk ngeliatin temen gw si nya-nya ( temen sebangku gw yang sekrang ada di USA bermain dengan para Bison, ceunah..hehe..)ternyata dia juga keliatan BT, yasuwlah, apa yang gw lakukan dengan nya???, aha..MAEN CHATTING!!

MAEN CHATTING ialah permainan anak-anak SMA yang lagi BT ketika di kelas, permainan ini hanya menggunakan kertas sebagai media, dan pulpen sbg tools. trus kita ngomongin apaan aja deh, ampe dari A sampe Z kita bahas. lama-lama, ternyata kelas gw jadi sepi gitu,gag ada suara, ternyata mereka pada terdiam SILENT. gw pun melirik ke arah samping, ternyata semua orang tertuju kepada dua anak yang sedang asik sendirian gitu.., gag lama terdengar suara, cekikikan kayak orang nahan ketawa gt, guru gw nanya, asli deh dia pake bahasa baku abezz,

guru : ” kalian berdua sedang melakukan apa di kelas ? ”

gw : ” kami berdua sedang berdiskusi, buuu ”

guru : ” diskusi mengenai apa? ”

gw : ” mengenai kata baku, buu ”

guru : ” baku?!, ”

nyanya : ” he-euh..”

guru : ” kata baku apa yang sedang dibahas? ”

spontan gw jawab apa???,

” DUSTA ”

semua pada ketawa ajah donk…dan baru kali itu, guru gw ketawa juga, tapi gw dan nyanya cuman celingak-celinguk amnesia gt..

LANJUT!!

trus, nyokap nawarin untuk refleksi. yasuwlah gw mau donk,, secara emang capek sangad nih badan.

tiba-tiba sang refleksitor tiba di rumah, trus, namanya mbak ISMA, beliau manis, masih lajang, dan bertubuh berisi

kemudian, di sela-sela dia mereflesikan, eh dia bilang, gini..

mbak isma : ” Neng, kapan pulang dari bandung? ”

gw :”  dari hari sabtu ”

mbak isma : ” lagi ospek ya neng? ”

gw : ” udah selesey kok ”

mbak isma : ” neng, kalo kata saya nih, ospek itu cuman ng-obyek-an mahasiswa ajah..”

gw : ” kok? ”

mbak isma : ” iyah, itu mah cuman permainan doank, saya nih udah tau medan-medannya kenapa ada ospek. ujung-ujungnya duit. ”

gw : ” Trus? ”

mbak isma : ” mana ada tuh, ospek yang bikin juniornya takut, udah gitu bayarnya mahal banget, neng, bayar 400ribu kan? ”

gw : ” kok tau? ”

mbak isma : ” iya dari ibu yang bilang. iH..itu mah jelas-jelas obyekan mahsiswa aja neng. mana ada ospek semahal itu.

gw : ” iya juga sih mbak, saya kan protes juga kemaren ”

mbak isma : ” senior mbak, dekan mbak tuh gag pikir apa, namanya mahasiswa enggak semua deket sama orang tuanya, pasti ada yang luar pulau. uang segitu tuh mahal. apa lagi udah enggak tidur seminggu. itu mah bukan pengenalan, lagian training kerja gag begitu parah kok ”

gw : ” huidih..dia tau semua cerita osjur yang resek itu!!(batin gw) pasti nyokap”

mbak isma : ” mbak, kalo jadi nanti jadi panitia bakal tau deh, sekrang itu mahasiswa udah ngejurus ke arah-arah yang ng-obyek. kayak di DPR itu. nih yah, mbak kalo kata saya, mereka tuh bukan mencerdaskan bangsa, tapi memakan dan memeras sesama anak bangsa sendiri. percaya gag mbak??

dengan santai gw bilang ” percayaaa….”

mbak isma : “Roy Suryo aja bilang gitu, mbak tau khan kasusnya marcella zalianty sama ananda micola. mereka berdua itu, memakan sesama anak bangsa sendiri. coba mbak bayangin!!

gw : ” Hmm..”

horee..dia gosiper sejateh..

mbak isma : ” makanya mbak, saya doain kalo jadi pemimpin nanti, harus peduli, mengayomi,dan mengangkat anak bangsa. jangan kayak senior mbak di kampus, sama marcella itu. ”

gw : ” amin… ”

( haha..gw rasa dia salah, nyampein wejeungan, tu wejeungan harusnya buad capres 2009 nanti..)tapi..gak apa-apa lah..kali aja gw bisa jadi presiden..hehehe..

well. dari cerita nya mbak isma tadi, gw jadi bisa tau, ternyata, orang seperti mbak ISMA yang mungkin hanya seorang reflesitor yang di gajih Rp.40.000 tiap ketemu, itu punya jiwa nasionalis yang tinggi.

bagaimana dengan kita, yang berpendidikan tinggi???mapan dan terhormat karena memiliki jabatan peting???

SUDAHKAH KITA PEDULI DENGAN BANGSA INI???

Clossing Statement………:

” buad bu parmi jikalau engkau membaca blog daku, piece ajah ya buu..hehe..masih inget khan bu, sama sayahhh???kantry maharani, absen 21!! ”

” buad, nyanya sorry yak, lo temen gw yang gw bawa-bawa..hehehe…

salam buad obama yak!!, plis banget bilang, kapan pulang ke menteng??, trus selesin kasus timur tengah donk, jangan jadi bush kedua..okeh!!,,MIss u Nya!! “

By alwayskantry009 Posted in my soul