PEJUANG KAPORIT 2007,KEMBALI HADIR UNTUK BERJUANG!!

senin ( 29/9 )

bener kata orang, hari senin, pasti membawa kegembiraan. Hmm..tidak hanya gembira karena tertawa yang terlalu lepas, tetapi, gembira atas kembalinya “RUH yang hampir MATI “
wuidih..,,keliatannya berat nan menyeramkan ya?!,
tapi, sebenarnya, kalimat itu, bentuk ungkapan yang sangat mencerminkan kejadaian kemaren sore.
cuman, gw agak lebay aja nge-deskripsiinnya. 🙂

well, begini ceritanya.
akhirnya, setelah sekian lama, gw bisa buka bareng juga sama temen-temen Seperjuangan di ROHIS semasa SMA. bisa dibilang, gw hampir 1 tahun gag ketemu mere semua. Tapi alhamdulilah ALLAH memberi kesempatan ke gw untuk hadir di Meet n Share (baca:Silaturahmi) KAPORIT 2007 ROHIS 66.
kok KAPORIT?,kenapa?,
Kaporit itu, nama barudak rohis angkatan 2007. katanya nih, filosofi kaporit itu,selain singkatan dari apa ( gw lupa maksudnya!! hehehhee),kaporit itu pembasmi segala kuman penyakit (lantai),pasti semua tau kan produk kaporit?!!, ya..semacam itu dech..,,,terlepas dari pro dan kontranya nama kaporit tersebut, gw agak sutuju deh kalo menyangkut filosofinya.

kemaren sore, Kaporit kumpul mendatangi kediaman Ukhti Arynt,duh..pondok labu tuh macet banget yah, yaudah as usuall gw deh yang paling telat, hehehehe….
lumayan, yang dateng ada 11 orang. Walaupun Mantan Ketua Rohis a.K.a 07 gag bisa hadir, beliau tak pulang ke jakarta, so dia still in Semarang deh, (Yang tabah ya Rom!! )
kalo dari bendera akhwat ada ; Mami,Hilda,Devie,Arynt,n Me
bendera ikhwan ada : Rheka,Manda,Paul, Pepe, Husni

aslinya nih, angkatan 07 tuh banyak banget, mungkin karena banyak amanah juga di tempat lain, ya..dikit deh yang dateng. tapi dari sedikit tadi, ternyata membawakan hasil.

KITA JADI KOMPAK LAGI!!,SUBHANALLAH!!
sebenarnya, Rohis angkatan 07 itu dapat dikatakan sangat fenomenal. Duh, kAlo inget masa-masa kepengurusan ROHIS tuh beda dari organisasi-organisasi semasa SMA, yang lain. karena, yang namanya ukhuwah satu sama lain subhanllah kuat sekali. walaupun dibalik dari kuatnya ukhuwah tersebut, enggak jarang juga kami menemukan permasalahan-permasalahan. mulai dari masalah “eKSistensi dakwah” sampai masalah “Hati”, Waow complicated lah,
tapi, disitulah bentuk kasih sayang kami semua.
dan ketika kami lulus untuk melanjutkan bangku kampus, kita semua terpisah dengan kesibukkan satu sama lain,termasuk gw.
maklum, kita semua berbeda universitas,
dan seketika itulah, gw sadar akan makna ” PENYARINGAN HIDUP “
mereka yang dahulu di koridor dakwah, ternyata beralih di koridor yang lain.

kaget, jelas terkejut. tapi itulah makna hidup. ALLAH lah Sang Pemegang hati manusia.

dengan keadaan demikian, IAR ( IKATAN ALUMNI ROHIS ) SMA 66, gelisah melihat sang penerus mujahid dakwah tak berkobar,melainkan redup mendekati padam. Sayangnya, kepeduliaan mereka (alumni) mendapat imbalan perspektif antipati dari kami (a.k.a 07 ). Nah, di acara bubar kemaren, dikroscek lah, ” MENGAPA ADA GEP antara IAR dengan Kaporit? “.

ternyata, temen-temen ikhwan lah, yang merasa antipati dengan IAR. untuk akhwat, semua aman terkendali.
perdebatan mulai timbul satu sama lain, Antara pro IAR ( akhwat ) dengan Kontra IAR (IKHWAN), nah loh?!!, dan gw, yang ada bingung. padahal gw jadi moderator loh kemaren,huakakkakaakakk..

perdebatannya seperti ini :
MOderator : ” Oke, gw mo nanya nih,landasan terbentuknya KAPORIT apa?, maap aja nih, gw kan orang jauh, jadi gw gag tau deh TKP nya gimana!!
Paul : ” Ya..itu tanya aja sama ka Widi!! “
Moderator : ” Loh, kok ka widi?, “
Husni : ” Kan, yang nyuruh ada kaporit, ka widi “
Moderator : Oke, kaporit punya proker gag?
( semua saling tatap )
Paul : nah itu, silaturahmi besok ke pak Aji, sama Bu etim.
Moderator ; yang alen?
Paul : gag ada
tiba-tiba mami menyambar,
Mami : afwan akhi, ana gag setuju kalo cuman silaturahmi. apa bentuk konkrit dalam dakwahnya?
Paul : Gini loh, dari awal emang kita gag ada tugas untuk megang dakwah di 66, positif thingking aja kalo kita mah pasti dakwah juga di kampus, kalo dakwah di 66, tugasnya IAR tuh!!
Hilda : Astagfirullah!!, dakwah tuh, gag cuman segelintir orang akh!!, tapi setiap umat islam harus dakwah!!
Reza : Sebentar,kayaknya salah paham,maksudnya paul, pesen dari ka widi itu, KAPORIT hanya untuk jembatan silaturahmi ROHIS a.k.a 2007 doang.
Mami : afwan, kalau gitu, apa kita gag mau, kasih gebrakan, kalo a.k.a 07 masih semangat jaga dakwah di 66?
Rheka : Iya mami, tapi kan, kita semua udah sibuk. apalagi, kalo udah berhubungan ma IAR, hahahaha…
Moderator : maksudnya?
Rheka ; Ya..gitu lah..
Husni : pokoknya kita udah sakit hati, sama IAR angkatan atas.

singkat cerita, perdebatan itu sangat sengit. seperti biasa, sang moderator hanya menulis ide-ide untuk mengeluarkan pendapat di waktu dan kondisi yang tepat.
ketika ingin memotong,
tiba-tiba..
Husni : Lagian, kantry gag tau permasalahan kaporit sekarang sama IAR, jadi apa yang elo mau?!
(Loh Kok?!!,wah gag beres nih, ucap gw dalam hati )
Gw : bentar..bentar..,justru itu, gw mau kalo gw tau, KAPORIT itu pondasinya seperti apa,fungsinya seperti apa..
Rheka : trus, kenapa ente gag dateng waktu pembentukan kaporit?
Gw : Wah, gini bung Rheka, ane gag mungkin ninggalin amanah orang tua ane, di unpad!!,

gw sih, denger perkataan Rheka cuman tersenyum aja, alhamdulilah gag ada amarah sedikit pun ( Ramadhan’s Effect!!), perdebatan mulai terjadi, haduh..gag dulu gag sekarang, pasti aja antara ikhwan dan akhwat berdiri di jalur yang berbeda.ck..ck..ck..

2 jam perdebatan itu, gw pun hanya bisa melihat dan berdoa, semoga gw dijemput sama bokap!!,(loh?!,aneh?!,)iyalah secara udah jam 9 malem, rumah gw kan di depok,agak horor juga kalo balik sendiri.

akhirnya, ditemukan kesepakatan.
1. Bahwa, kita harus SPEAK UP dengan alumni atas. kalau kita agak keberatan untuk menerima kebijakan angkatan atas.
2. minimal datang ke acara-acara rohis sebulan sekali.
3. Untuk para ikhwannya, bersedia mengajari marawis kepada adik-adik Rohis angkatan bawah

Hmm..mendengar keputusan itu, gw lega banget. yang penting masih ada atmosfir dakwah di antara kita semua.
kini, Kaporit hidup, mempunyai visi misi semangat kembali meneruskan semangat kepengurusan ROHIS angkatan 2007 dahulu..!!

acara meet n share nya pun berakhir. kita semua saling maaf me-maafkan!!.
dan gag lama, bokap datang.
HORREEE….Pulang!!

Apa yang gw dapat?
” MANUSIA MEMILIKI JIWA YANG KADANG SILIH BERGANTI. AKAN TETAPI, JIKA JIWA ITU SELALU TERSIRAMI DENGAN KETEDUHAN SEBUAH MAKNA HIDUP, MAKA JIWA ITU TA’KAN BERGANTI..”

NB : susyeh juga jadi moderator euy!!

Laskar Pelangi (LP) Was Inspiring tO All People!!

Wuah..senangnya, tadi gw abis silaturahmi ma temen-temen ROHIS di SMA gw dulu..

Mami sama Arynt!!, tadi kita bertiga nonton di 21 Pondok Indah Mall (PIM), tau gag kenapa?!, gw sama mami pergi ke PIM dari jam 10 pagi loh,,hua gokil lah, kita berdua saru sama SPG yang mo GAWE, itu semua kita jabanin hanya karena "GAG MAU KETINGGALAN TIKET UNTUK NONTON LASKAR PELANGI", abis gw kesel banget, kemaren waktu sama adek gw, semua tiket LP ternyata SOLD OUT, bahkan yang mid nite aja SOLD out PARAH!!!,makanya pas gw dapet tiket LP senengnta gag ketolongan, ya..walaupun udah baca sih tuh buku, tapi gw pengen liat secara audio visual nya.

(DI SAAT MENONTON!!)
Arynt dateng terlambat, tapi..tidak terlambat untuk nonton LP, untungnya!!,Film nya pun dimulai, di awal film, gw mami,dan arynt, berdisukusi tentang cerita LP dan pemiilihan tokoh2 untuk mencerminkan tokoh2 LP.
Arynt : " Ih..kok yang jadi ikal, rambutnya gag ikal?!! "
Mami : " Umm..iya yak!! "
Gw : " Hah, kok malah mirip giring Nidji,yak?!

Arynt dan Mami bilang, " Heuh?!! " tercengo melihat ucapan gw yang keluar dari koridor.

sampai semua film itu, di adegan "Touchy Moment" lintang harus putus sekolah karena ayahnya meninggal, sedangkan dia harus menghidupkan seabreg adek perempuannya. Tiba-tiba, "TES..." keluarlah air mata dari mata kita bertiga. dan ternyata, terdengar isakan dari sebelah gw, yang ternyata cowok, hua..dia mewek juga,hahahahha!! :d

ternyata, di Film itu, ada adegan kocak, mulai dari Mahar yang punya gaya tengil ala sang penyair dari ranah melayu, sampai harun yang mukanya "GAG KOBE" berat!!,hakakakakakak..

tapi gw akuin, nie film 4 Thumbs deh!!. selain berdasarkan dari best seller nya andrea hirata, tapi ini salah satu bentuk kepeduliaan masyarakat indonesia tentang memilih film-film yang berkualitas, buktinya tiket semua sold out, tidak ada batasan umur untuk menikmati film ini, kecuali bayi,dan batita, yang ada malah biki runyam pas nonton( baca: nangis ),ya..dari pada nonton film ML, ato film yang bergenre seksual a.k.a Pornoaksi & pornografi, sekarang udah sepi peminat tuh,,hahahahhaa..kasian de lu!!

LP gag cuman mengumbarkan kata-kata yang elok nan penuh romansa tulisan, akan tetapi penuh dengan inspirasi, gag cuman gw,mami,dan arynt, tetapi semua masayarakat indonesia yang punya cita-cita. SO YANG UDAH BACA LP, SOK ATUH DI TONTON NYA, ETA PILEM LASKAR PELANGI, HEUH MENI ALUS PISAN!!(hahahahaa..mama..anak mu sotoy pake bahasa mu nih...AMPUN!!)

Ditunggu aja deh, Film SANG PEMIMPI nya andrea hirata!!,pasti jauh lebih inspiring lagi deh!!

Fenomena Kehidupan Malam Puncak Kemerdekaan!!

enggak kerasa udah seminggu nih, gue ada di depok. alasan nya cuman simple. Pertama, karena nyokap gue kangen ma gue ( katanya!! ), tapi sebenernya sih, gue lagi pengen memanfaatkan fasilitas internet di rumah gue. 😀

sampai di rumah, gue habisin waktu cuman ada di rumah, bermain dengan komputer, buku-buku gue, dan musik..!!, ya..itulah kegiatan rutunitas selama gue ada di rumah.

biasanya, kegiatan gue tuh paling sibuk ketika bulan-bulan kemerdekaan( Baca : Agustus ), dulu waktu masih menjabat sebagai wakil ketua karang taruna di perumahan, gue dan teman-teman kartun sibuk membuat berbagai kegiatan untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI. mulai dari perlombaan untuk anak-anak, sampai orang tua, Acara malam renungan ketika detik-detik tanggal 17 Agustus, dan yang terakhir malam spektakuler “MALAM PUNCAK “.

MALAM PUNCAK ITU, malam dimana semua warga Perumahan Mampang Indah I, berkumpul. Yang kemudian diisi dengan tampilan berbagai pertunjukan seni.

Nah, ketika gue kuliah di Unpad, otomatis frekuensi ketemu,apalagi rapat dengan temen2 kartun sangatlah jarang, waktu-waktu gue pulang ke rumah pun jarang gue gunakan ketemu dengan temen-temen kartun.

3 jam sebelum malam puncak, temen gue Puji kirim sms ke gue,
Puji : Kan, Lo sama Dita pokoknya malam ini WAJIB ada di lapangan. jangan lupa pake dresscode ” BATIK ” sepatu pantofel, OKE!!

Dita adalah temen gue, dan juga tetangga, sekaligus temen kecil gue. Dita senasib dengan gue, karena dia menuntut ilmu di STT-Telkom Bandung. jadi kita berdua, jarang ada di lingkungan rumah.

ba’da maghrib gue dan Dita siap-siap untuk pergi ke sekre Karang Taruna. Semuanya, terlihat surprise bertemu dengan kita berdua. maklum, jarang banget ketemu mereka semua. Wuah..senangnya gue ketemu temen seperjuangan di karang taruna.
Semua sibuk menjelang acara dimulai, Tika terlihat paling sibuk, maklum di koordinator acara. Gue dan Dita membantu Puji, Menaruh hadiah di meja. tiba-tiba Adis selaku karang taruna yang baru, berteriak,

Adis : Woy, Briefing semua!!

semua kumpul, ” Kita ada masalah!! “, ucap Adis.

semua hening.
Adis : Tante Indah enggak bisa jadi MC, suaminya sakit.

semua orang heboh!!

Arfie : trus, mc pengganti siapa, Dis?

semua diam.

Tika : KANTRY SAMA DITA AJA!!

( GUbrak!! )
gue dan dita saling melihat,
kantry : Ha..Gila lo pada!!
Dita : Parah lo semua!!

Gue dan Dita sangat shock!!

Adis : Hayo lah, Kan!!
Gandang : Ha..speak aja lo, TrY!!
Arfie : Masa anak komunikasi gag bisa!!

mendengar ucapan mereka, dan seluruh anak-anak karang taruna melihat penuh harapan ke arah gue dan Dita, ternyata berhasil membuat gue dan Dita luluh untuk menerima ajakan menjadi MC Malam puncak.

alhasil, gue dan Dita prepare sebentar untuk mempelajari rundown acara.

Ketika acara dimulai :
gue dan Dita berperan sebagai layaknya MC. bagi gue, hal ini ternyata tidak begitu sulit, ternyata mata kuliah retorika public speaking berguna banget!!. yang lebih hebat lagi ialah Dita, anak teknik yang berusaha aktif dalam Menjalankan tugas yang satu itu.

Acara malam puncak, diisi dengan tari-tarian anak kecil, paduan suara ibu-ibu, dan band remaja.

Tiba-tiba gue terkejut dengan penampilan sejumlah anak kecil yang menari. menurut gue, mereka menari dengan lagu-lagu yang tidak layak dengan seumurnya, masa lagu-lagunya : Mulan Jamela yang ” Wonder Woman”, Trus Umbrela..ela..ela…ela..e.e.e..dari Rihana, ada lagi yang lagunya Makhluk Tuhan plaing Sexy,dan masih banyak lagi!
yang paling parah lagi, kostum yang mereka kenakan sangat minim, dan terbuka. sama sekali tidak mencerminkan sosok kehidupan sebayanya.

Hua..kalau masih kecil aja sudah seperti itu, apalagi ketika SMP,SMA,,dAN kULIAH nya..:o

karena gue dan Dita menjadi MC malam itu, kita pun mencoba Speak UP tentang fenomena tersebut, dengan celotehan ringan, namun penuh makna sindiran yang dasyat!!,;)

malam semakin larut, ketika malam hiburan telah usai, ternyata ada hiburan lagi, yaitu DANGDUTAN!!
ini, yang membuat gue miris dalam hati, ” MENGAPA DANGDUT SELALU ADA?!!! “.
padahal di perumahan itu berisikan orang-orang yang berpendidikan tinggi,

gue dan panitia karang taruna, makan bersama sambil melihat fenomena dangdutan, yang berjalan pada pukul 00.45 !!
Bayangkan!!

gue hanya menggeleng2 kan kepala gue, melihat seluruh ibu-ibu bapak2 semua berjoget. untungnya nyokap bokap gue langsung pulang ketika acara hiburan pertama usai.

akan tetapi, yang membuat gue senang ialah, gue bisa ketemu dengan temen-temen karang taruna. kita semua menghabiskan waktu sambil mengobrol satu sama lain.
Andra : Kan, Lo balik kapan?
Gue : Senen pagi
Gandang : Jah..cepet banget!!, entar aja kek!!
Oki : Lo gag kangen apa, sama kita?!

TUING!!!
terharu gue mendengar itu semua!!#:-s
dan gue hanya bisa tersenyum!!
Gue : Eh iya, gimana buat acara ramadhan, Dis?
Adis : Iya nih Kan, kita lagi pengen ngomongin malem minggu besok, tetep sih buat sanlat,
Gue : bagus deh, kalau bisa lebih bagus,Dis!!

semua orang larut dengan suasana malam kemaren, moment yang jarang gue dapat akhir-akhir ini,, Benar-benar malam puncak!!
Bravo Karang Taruna Mampang Indah 1 !!!!

I MISS U ALL!!:x 😡

MEREKA YANG ADA!!

SANG BOLA BEKEL!!
“ apa kesan anda ketika melihat orang yang ada di samping kanan ini???? “


silahkan anda berperspektif di dalam benak anda masing-masing!!

Yang jelas, ketika saya melihat orang ini untuk pertama kali ialah, “ SERAM!! “.

KENAPA??..
Dulu, waktu gue satu sekolah sama dia, dia merupakan cewek tomboy plus cuek. Stylenya yang digambarkan ialah, memberi kesan Jeger alias reman mampoz…!!

Ditambah cewek ini, adalah drummer di salah satu band terkenal di SMP 85 ( sekolah gue n ni cewek ) mendukung banget deh untuk hipotesis gue waktu itu.
MEREKA YANG ADA!!

Ditambah cewek ini, adalah drummer di salah satu band terkenal di SMP 85 ( sekolah gue n ni cewek ) mendukung banget deh untuk hipotesis gue waktu itu.

Celana pendek, kemeja diangkat ujung lengannya, gelang etnik, dan handuk kecil hampir selalu gue liat ketika gue ketemu ni cewek. Setelah gue tau, cewek ini bernama Imelia Martinovita Santoso ketika gue kelas 3 SMP. Setelah itu gue Lama berpisah karena berbeda SMA dengan Cewek satu ini.

OSPEK FAKULTAS!!
Ya, tiga tahun tidak bersua, kita bertemu lagi di salah satu tempat sudut unpad dekat fakultas fisip dan sastra. Ketika itu, gue bertemu dia pada keadaan “OSPEK FAKULTAS yang FENOMENAL “ ternyata, kita berdua berdiri pada satu bendera yang sama, ialah ANAK FIKOM!!.

Selama ospek yang fenomenal tersebut hingga masa-masa perkuliahan, gue banyak abisin waktu bareng dia. Dimulai dari makan, jalan-jalan, nonton, ngorganisasi, capek, ngenet, nginep bareng di kosan dia, foto-foto sampai ke tempat yang sebelumnya belum gue kunjungi, Yaitu SALON!!. Gue abisin waktu bareng dia.

A lot of experiences FROM her!!,
I CAN LEARN A LOT FROM HER,
Dia yang SELALU TERSENYUM walopun dengan behel yang gue rasa karetnya kurang kinclong, dia tidak senggan memberi senyumnya untuk semua orang. MENGALAH BUKAN BERARTI KALAH itu yang gue dapet dari dia. BE POSTIVE THINK OF itu yang selalu dia terapkan dalam kesehariannya.

Insya Allah, Enggak nyesel gue bisa kenal sama cewek satu ini…BOLA BEKEL ENOUGH!!

” MENIPU!!! “SANG PEJUANG CINTA SEJATI!!

Itulah yang ada dalam hidupnya!!.
Mungkin bagi kalian yang belum mengenal dia lebih banyak, pasti akan terkena tipuannya.
Itulah yang dapat gue ambil dari kesan pertama pas gue kenal sama cewek ini waktu kelas 3 SMP disekolah yang sama, dan ketika itu, gue kenal dengan dia di tempat bimbel. Hingga gue tau, cewek ini bernama MARISSA AYUB.

OSPEK UNIVERSITAS!!
Sama halnya dengan proses bertemunya gue dengan Imel. Gue dan Icha tidak bertemu selama 3 tahun, ternyata anak satu ini, harus melanjutkan sekolahnya di kota PALEMBANG.
Sangat terkejutnya gue, di saat gue sendiri menjalani OSPEK UNIVERSITAS di hari pertama, ternyata mata ini melihat ke sosok rombongan MABA yang mau ke kamar kecil. Dan sosok Icha lah yang gue temui pertama kali sebagai teman lama semasa SMP. Upaya untuk berteriak memanggilnya telah gue lalui, akan tetapi apa daya keadaan yang bising, dan penuh membuat suara gue yang terkenal TOA tidak bekerja sesuai job descnya.

GERBANG UNPAD!!
Di tempat itulah gue bertemu face to face dengan dia. Syukurlah dia masih mengingat gue, pada saat itu. Dan sangat senang sekali ketika gue tau dia satu fakultas sama gue.

DON’T JUDGE BOOK FROM ITS COVER!!
Itu yang gue dapet dari cewek bertubuh ideal ini. kesan MENIPU yang tertanam di awal jumpa, ternyata hilang sejalan gue kenal dekat dengan dia.

Kesan SOMBONG, GALAK, ENGGAK PEDULI, dan ANGKUH hilang semua!!. Sifat MELANKOLIS yang dimiliki cewek yang lahir di bulan Februari ini, membuat pengertian sendiri tentang CINTA.

LOVE STORY, NOT THE END!!
Mengenal dia, berarti gue mengetahui perasaan dia juga. Kesempatan CINTA sering ia dapati. Akan tetapi semua terbang dengan hasrat rasa cinta terdalamnya.

MY INSPIRED!!
Kegigihan nya dalam mencari sebuah cinta memberikan gue inspirasi tersendiri dalam hidup gue.

THERE ARE SO SPECIAL MOMENTS ABOUT LOVE!!