PEJUANG KAPORIT 2007,KEMBALI HADIR UNTUK BERJUANG!!

senin ( 29/9 )

bener kata orang, hari senin, pasti membawa kegembiraan. Hmm..tidak hanya gembira karena tertawa yang terlalu lepas, tetapi, gembira atas kembalinya “RUH yang hampir MATI “
wuidih..,,keliatannya berat nan menyeramkan ya?!,
tapi, sebenarnya, kalimat itu, bentuk ungkapan yang sangat mencerminkan kejadaian kemaren sore.
cuman, gw agak lebay aja nge-deskripsiinnya. 🙂

well, begini ceritanya.
akhirnya, setelah sekian lama, gw bisa buka bareng juga sama temen-temen Seperjuangan di ROHIS semasa SMA. bisa dibilang, gw hampir 1 tahun gag ketemu mere semua. Tapi alhamdulilah ALLAH memberi kesempatan ke gw untuk hadir di Meet n Share (baca:Silaturahmi) KAPORIT 2007 ROHIS 66.
kok KAPORIT?,kenapa?,
Kaporit itu, nama barudak rohis angkatan 2007. katanya nih, filosofi kaporit itu,selain singkatan dari apa ( gw lupa maksudnya!! hehehhee),kaporit itu pembasmi segala kuman penyakit (lantai),pasti semua tau kan produk kaporit?!!, ya..semacam itu dech..,,,terlepas dari pro dan kontranya nama kaporit tersebut, gw agak sutuju deh kalo menyangkut filosofinya.

kemaren sore, Kaporit kumpul mendatangi kediaman Ukhti Arynt,duh..pondok labu tuh macet banget yah, yaudah as usuall gw deh yang paling telat, hehehehe….
lumayan, yang dateng ada 11 orang. Walaupun Mantan Ketua Rohis a.K.a 07 gag bisa hadir, beliau tak pulang ke jakarta, so dia still in Semarang deh, (Yang tabah ya Rom!! )
kalo dari bendera akhwat ada ; Mami,Hilda,Devie,Arynt,n Me
bendera ikhwan ada : Rheka,Manda,Paul, Pepe, Husni

aslinya nih, angkatan 07 tuh banyak banget, mungkin karena banyak amanah juga di tempat lain, ya..dikit deh yang dateng. tapi dari sedikit tadi, ternyata membawakan hasil.

KITA JADI KOMPAK LAGI!!,SUBHANALLAH!!
sebenarnya, Rohis angkatan 07 itu dapat dikatakan sangat fenomenal. Duh, kAlo inget masa-masa kepengurusan ROHIS tuh beda dari organisasi-organisasi semasa SMA, yang lain. karena, yang namanya ukhuwah satu sama lain subhanllah kuat sekali. walaupun dibalik dari kuatnya ukhuwah tersebut, enggak jarang juga kami menemukan permasalahan-permasalahan. mulai dari masalah “eKSistensi dakwah” sampai masalah “Hati”, Waow complicated lah,
tapi, disitulah bentuk kasih sayang kami semua.
dan ketika kami lulus untuk melanjutkan bangku kampus, kita semua terpisah dengan kesibukkan satu sama lain,termasuk gw.
maklum, kita semua berbeda universitas,
dan seketika itulah, gw sadar akan makna ” PENYARINGAN HIDUP “
mereka yang dahulu di koridor dakwah, ternyata beralih di koridor yang lain.

kaget, jelas terkejut. tapi itulah makna hidup. ALLAH lah Sang Pemegang hati manusia.

dengan keadaan demikian, IAR ( IKATAN ALUMNI ROHIS ) SMA 66, gelisah melihat sang penerus mujahid dakwah tak berkobar,melainkan redup mendekati padam. Sayangnya, kepeduliaan mereka (alumni) mendapat imbalan perspektif antipati dari kami (a.k.a 07 ). Nah, di acara bubar kemaren, dikroscek lah, ” MENGAPA ADA GEP antara IAR dengan Kaporit? “.

ternyata, temen-temen ikhwan lah, yang merasa antipati dengan IAR. untuk akhwat, semua aman terkendali.
perdebatan mulai timbul satu sama lain, Antara pro IAR ( akhwat ) dengan Kontra IAR (IKHWAN), nah loh?!!, dan gw, yang ada bingung. padahal gw jadi moderator loh kemaren,huakakkakaakakk..

perdebatannya seperti ini :
MOderator : ” Oke, gw mo nanya nih,landasan terbentuknya KAPORIT apa?, maap aja nih, gw kan orang jauh, jadi gw gag tau deh TKP nya gimana!!
Paul : ” Ya..itu tanya aja sama ka Widi!! “
Moderator : ” Loh, kok ka widi?, “
Husni : ” Kan, yang nyuruh ada kaporit, ka widi “
Moderator : Oke, kaporit punya proker gag?
( semua saling tatap )
Paul : nah itu, silaturahmi besok ke pak Aji, sama Bu etim.
Moderator ; yang alen?
Paul : gag ada
tiba-tiba mami menyambar,
Mami : afwan akhi, ana gag setuju kalo cuman silaturahmi. apa bentuk konkrit dalam dakwahnya?
Paul : Gini loh, dari awal emang kita gag ada tugas untuk megang dakwah di 66, positif thingking aja kalo kita mah pasti dakwah juga di kampus, kalo dakwah di 66, tugasnya IAR tuh!!
Hilda : Astagfirullah!!, dakwah tuh, gag cuman segelintir orang akh!!, tapi setiap umat islam harus dakwah!!
Reza : Sebentar,kayaknya salah paham,maksudnya paul, pesen dari ka widi itu, KAPORIT hanya untuk jembatan silaturahmi ROHIS a.k.a 2007 doang.
Mami : afwan, kalau gitu, apa kita gag mau, kasih gebrakan, kalo a.k.a 07 masih semangat jaga dakwah di 66?
Rheka : Iya mami, tapi kan, kita semua udah sibuk. apalagi, kalo udah berhubungan ma IAR, hahahaha…
Moderator : maksudnya?
Rheka ; Ya..gitu lah..
Husni : pokoknya kita udah sakit hati, sama IAR angkatan atas.

singkat cerita, perdebatan itu sangat sengit. seperti biasa, sang moderator hanya menulis ide-ide untuk mengeluarkan pendapat di waktu dan kondisi yang tepat.
ketika ingin memotong,
tiba-tiba..
Husni : Lagian, kantry gag tau permasalahan kaporit sekarang sama IAR, jadi apa yang elo mau?!
(Loh Kok?!!,wah gag beres nih, ucap gw dalam hati )
Gw : bentar..bentar..,justru itu, gw mau kalo gw tau, KAPORIT itu pondasinya seperti apa,fungsinya seperti apa..
Rheka : trus, kenapa ente gag dateng waktu pembentukan kaporit?
Gw : Wah, gini bung Rheka, ane gag mungkin ninggalin amanah orang tua ane, di unpad!!,

gw sih, denger perkataan Rheka cuman tersenyum aja, alhamdulilah gag ada amarah sedikit pun ( Ramadhan’s Effect!!), perdebatan mulai terjadi, haduh..gag dulu gag sekarang, pasti aja antara ikhwan dan akhwat berdiri di jalur yang berbeda.ck..ck..ck..

2 jam perdebatan itu, gw pun hanya bisa melihat dan berdoa, semoga gw dijemput sama bokap!!,(loh?!,aneh?!,)iyalah secara udah jam 9 malem, rumah gw kan di depok,agak horor juga kalo balik sendiri.

akhirnya, ditemukan kesepakatan.
1. Bahwa, kita harus SPEAK UP dengan alumni atas. kalau kita agak keberatan untuk menerima kebijakan angkatan atas.
2. minimal datang ke acara-acara rohis sebulan sekali.
3. Untuk para ikhwannya, bersedia mengajari marawis kepada adik-adik Rohis angkatan bawah

Hmm..mendengar keputusan itu, gw lega banget. yang penting masih ada atmosfir dakwah di antara kita semua.
kini, Kaporit hidup, mempunyai visi misi semangat kembali meneruskan semangat kepengurusan ROHIS angkatan 2007 dahulu..!!

acara meet n share nya pun berakhir. kita semua saling maaf me-maafkan!!.
dan gag lama, bokap datang.
HORREEE….Pulang!!

Apa yang gw dapat?
” MANUSIA MEMILIKI JIWA YANG KADANG SILIH BERGANTI. AKAN TETAPI, JIKA JIWA ITU SELALU TERSIRAMI DENGAN KETEDUHAN SEBUAH MAKNA HIDUP, MAKA JIWA ITU TA’KAN BERGANTI..”

NB : susyeh juga jadi moderator euy!!

Iklan