Anak Kembar ” Syiar & Syasi “

Memiliki seorang anak adalah anugerah yang indah dari Sang Maha Khalik, bagaimana tidak, bagi semua orang tua di belahan bumi mana saja, penantian demi penantian, dan pengorbanan jasmani dan ruhiah dijual habis demi mendapatkan keturunan.Terlebih jika kembar.

Pagi, ini tepat pada hari Senin, saya mendapatkan kabar gembira dari seorang teman baik. Biasanya, menurut sebagian orang, hari senin adalah hari yang tidak disukai.  Mungkin karena sebagian orang itu, salah menggunakan waktu kosong di hari libur. Sehingga, bisa jadi mereka begitu terlena.

kali ini, saya tidak demikian, berita baik yang saya dapat hari ini, bahwa saya mempunyai ponakan angkat, luar biasanya adalah tidak hanya satu melainkan kembar,,hehehe..berita itu sampai pada telepon genggam yang ketika itu, sedang saya pegang.

Ada rasa penasaran, dan ingin mengetahui kabar lebih lanjut, akhirnya saya menghubungi teman. ” bagaimana proses persalinan, keadaan anak dan ibu, hingga di suatu pertanyaan saya, mengenai nama sang bayi ”

Teman saya berkata, bahwa anak kembar laki-lakinya, bernama

” Syiar Islami Hardika & Syasi Islami Hardika ”

Jujur spontan saya langsung ketawa ketika mendengar nama anak kembar tersebut,

kali ini saya tidak menanyakan ” mengapa mereka memberikan nama itu kepada dua jagoan kecil mereka ”

Kita semua tahu, bahwasanya, nama adalah doa. Dan mungkin saja, Doa, dari orang tuanya, adalah sebuah harapan bahwa anaknya kelak menjadi pemuda yang siap menyebarkan dakwah islami, dan bergerak dalam pergerakan dakwah islami.

Ada yang kemdudia, membuat saya geli, tiba-tiba teman saya berkata,

” Pasti lo mikir gw begitu idealisnya sehingga kasih nama Syiar & Syasi??, nama itu cuman representasikan gw sama suami gw aja, ”

sontak, saya tertawa geli..

begitulah pasangan suami istri yang memiliki latar belakang aktivis, saya menjamin anak ketika mereka memiliki anak kelak, mereka akan memberikan nama, ” Darah-Juang “, atau ” Totalitas – Perjuangan “, dan latihan sehari-harinya adalah orasi, aksi, dan Debat. Selain itu, Anak kecil itu tidak lagi bermain mainan layaknya anak seusianya, melainkan, mainannya, adalah TOA dan Panji. ckckckckckck..

2 comments on “Anak Kembar ” Syiar & Syasi “

Tinggalkan komentar